Sabtu, 11 Desember 2010

The Next - B

Berawal dari ajang Festival Band Pensi SMADA tahun 2008 silam, The Next-B lahir dengan tak disengaja , karena hanya ingin ikut memeriahkan acara HUT SMADA . Namun tak kesengajaannya itulah yang membuat personil The Next-B semakin ingin terus berlatih untuk mengembangkan potensi yang ada dan untuk mencapai tujuan bersama.

Nama The Next-B memiliki arti The (sebuah), Next (Lanjutan) B (band) , The Next-B adalah sebuah lanjutan band yang akan terus berkaya dibidang musik.

Formasi band The Next-B saat itu bukan seperti yang ada sekarang. Formasi grup band The Next-B pertama kali diisi oleh Rekadio (gitar), Nurhadi (gitar) , Fietha (bass), Hana (kybord) , Decy (vocal periode 2009-2010), dan Yumna (drum). Mereka kemudian merilis lagu single pertamanya yang berjudul "Hilang".

Pada tahun 2010 , Decy ternyata memutuskan keluar atau vacum sementara dari band karena keharusannya menuntut ilmu di luar Kota. Posisi yang kosong kemudian digantikan oleh Dessy Kusuma pada vocal. Mereka kemudian membuat lagu single keduanya yang berjudul "Nggak Nyontek (Lagi)" yang rencananya akan dirilis pada awal tahun 2011 nanti.

Menurut DessyKa, dirinya sempat canggung ketika pertama bergabung dalam band ini. "Karakter vokal Decy sudah melekat di The Next-B, aku sempat bingung mau nerusin karakter Decy atau sendiri saja. Tetapi, setelah sering main bareng dan latihan, aku mutusin untuk pakai karakter sendiri," katanya.

Ternyata formasi band baru tak kalah hebatnya dengan formasi band yang lama dahulu. Perjuangan dan kerja keras mereka selalu membawa kesuksesan bagi band The Next-B untuk lebih berkibar di industri musik Indonesia khususnya daerah Madiun dan sekitarnya. Tidak hanya dalam urusan menjuarai festival band saja. Performe mereka yang memukau di panggung membuat The Next-B laris mendapatkan tawaran tur mengisi acara - acara ke berbagai daerah di Madiun.

Tidak hanya di bidang penjualan, berbagai trofi pun berhasil diraih grup band ini di berbagai ajang festival band tingkat pelajar. Pada festival band se-ekskarisidenan madiun, The Next-B mendapatkan juara 2 dan the best drummer.

Meskipun sukses berada di posisi saat ini, personil The Next-B berharap bahwa hal itu belum merupakan puncak dari perjalanan mereka. Masih banyak mimpi yang ingin mereka raih untuk tetap eksis di industri musik. Setidaknya mereka kini harus konsen dahulu ke sekolahnya karena ujian telah didepan mata. Bermusik tetap harus, tapi bukan berarti bermusik menomorduakan kewajiban sebagai pelajar. Semoga setelah LULUS mereka akan tetap terus berkarya untuk menuju real band

.

1 komentar: